Camilan Sehat Untuk Anak

camilan sehat

Camilan sehat untuk anak menjadi perhatian ekstra Bunda guna mendukung tumbuh kembang anak-anak tercinta. Apakah Bunda yakin jika anak Bunda sudah sehat serta cerdas? Ayo kita lihat apa tanda-tanda anak sehat dan sudah mendapatkan asupan gizi yang seimbang dan lengkap.


Camilan Sehat Untuk Anak

Buah Hati merupakan harta tak ternilai bagi pasangan suami isteri. Kita bisa memberi anak camilan sehat untuk membantu kecerdasan dan pertumbuhan sehat. Ada baiknya kita memahami apa saja ciri anak yang tumbuh sehat dan cerdas. Berikut ini 10 tanda anak bergizi baik

1. Bertambah umur maka juga bertambah berat, bertambah tinggi
Anak yang sehat bisa di check dari tinggi dan berat badan yang tumbuh secara normal seimbang sesuai umurnya. Tidak terlalu gemuk tetapi juga tidak terlalu kurus tidak terlalu pendek. Kondisi ini ditentukan oleh kecukupan nutrisi 4 sehat 5 sempurna untuk mendukung ketersediaan karbohidrat, lemak, protein. Didukung pula oleh cukupnya nutrisi mikro berupa kalsium, seng (zinc), yodium, fosfor, vitamin D, dan magnesium. Bunda bisa memberi anak camilan sehat berupa takoyaki kaya gizi.

2. Postur tubuh berotot padat dan tegap badannya.
Coba Bunda raba dan pegang secara cermat tubuh anak Bunda. Jika belum memenuhi kriteria ini berarti anak Bunda kekurangan vitamin D dan kalsium. Nutrisi ini ada pada ikan, brokoli, dan susu sapi murni. Walau pun jumlah yang masuk ke dalam perut anak belum bisa memenuhi angka ideal. Jika ingin mendapatkan asupan yang cukup ideal tentu Anda bisa memberikan camilan takoyaki kaya vitamin D dan kalsium.

3. Rambut berkilau dan kuat
Kekurangan vitamin D, mineral zinc, protein, vitamin C akan mengakibatkan rambut anak Bunda kemerahan, mudah rontok, kusam dan tipis. Nutrisi yang bisa diberikan setiap hari adalah daging sapi, telur, kacang-kacangan, dan produk kedelai. Sangat tidak baik jika anak dibiarkan sering mengkonsumsi camilan kurang sehat berupa camilan banyak MSG yang dibeli dipinggir jalan.

4. Kuku dan kulit bersih, tidak pucat, tidak bersisik, dan tidak kering
Jika anak Bunda mengalami gangguan pada kulit dan kuku berarti anak Bunda mengalami kekurangan vitamin A, vitamin C, vitamin E. Vitamin-vitamin ini ada pada ikan, kuning telur, sayuran dan buah-buahan berwarna kuning dan jingga. Termasuk di dalamnya terdapat betakaroten sebagai zat anti oksidan / anti penuaan dini.

5. Wajah cerah ceria, mata bening, dan bibir segar.
Anak bergizi baik tampak cerah, ceria, tidak mudah marah, dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan orang asing, mudah berbaur, berkomunikasi, tidak pemalu yang berlebihan, suka berteman, dan kulit wajah lembut. Wajah ceria dan kulit wajah lembut berkaitan dengan kecukupan dari makanan dan camilan ber vitamin C dan E. Anak sehat bergizi baik juga memiliki mata bersinar, jernih. Ini berkaitan dengan asupan vitamin A dan C. Bibir lembab dan segar berkaitan dengan kecukupan vitamin E dan mineral seng (zinc).

6. Gigi bersih putih dan gusi merah muda.
Anak bergizi baik tentu memiliki gigi kuat, bersih dan utuh. Gusi berwarna merah muda berkilat. Jadi tidak diselubungi warna putih-putih, tidak pucat, apalagi gusi berdarah. Anak juga memiliki lidah yang bersih. Kondisi sehat ini berhubungan dengan kecukupan asupan niasin, asam folat, riboflavin dan vitamin B12.

7. Nafsu makan baik dan BAB teratur setiap hari
Sekali saja anak Anda terpapar penyedap rasa (monosodium glutamate) yang banyak terdapat dalam jajanan dan mie instant. Mulai saat ini Bunda bisa memberikan camilan sehat tetapi dengan rasa yang disukai anak-anak, yaitu takoyaki khas jepang. rasa takoyaki gurih lezat dan sehat. Harga bahan takoyaki lengkap rumah tangga bisa Bunda beli disini Rp 100.000,- sudah ongkir. Pesan ke CS2 BB 5A8D9596  . Spesifikasi bahan takoyaki lengkap  bergizi silakan klik Bahan Takoyaki . Banyak resiko yang harus anak tanggung jika sering mengkonsumsi jajanan yang mengandung MSG. Yaitu gangguan pada kelenjar tiroid berupa amandel dan gondok, menurunnya sistem kekebalan tubuh, beresiko menderita diabetes di masa depan, fungsi pengecap rasanya pun terganggu. Tidak heran jika anak mudah sakit, rewel, gelisah, gangguan emosi dan memilih makanan. Hampir bisa dipastikan anak tidak suka dengan sayuran, ini sebagai efek dari terlalu sering mengkonsumsi jajanan ber micin. Padahal sayuran berperan penting untuk tubuh salah satunya yaitu agar anak bisa BAB secara teratur. 1 hari tidak BAB sama dengan menyimpan 24 batang rokok. Jadi Bunda sudah bisa membayangkan apa efek buruk dari masalah BAB yang tidak teratur pada anak.

8. Bergerak aktif dan berbicara lancar sesuai umurnya
9. Penuh perhatian dan bereaksi aktif
10. Tidur nyenyak.
camilan sehat untuk anak
cetakan takoyaki Rp 260.000 sudah ongkir

Takoyaki Camilan Sehat Untuk Anak 

Itulah hal-hal yang perlu Bunda perhatikan berkenaan dengan tumbuh kembang anak. Syahidah Toko Online pendukung camilan sehat untuk anak selalu siap menyediakan camilan sehat bergizi untuk anak. Pemesanan camilan sehat dan halal takoyaki Jepang yang mudah dibuat. silakan hubungi CS2 BB 5A8D9596 dan Bunda bisa membelinya secara online disini.
camilan sehat untuk anak