TOS Pengiriman Barang Via Ekspedisi

Cetakan Kue
Assalamualaikum.
Syahidah Toko Online akan mengupas tetek bengek tentang Ekspedisi alias Jasa Pengiriman Barang yang dibeli di Syahidah Toko Online terpercaya ini.
Kita biasa pakai Ekspedisi :

  • JNE
  • Pandu Siwi
  • Pos Indonesia.

Kami mohon maaf, untuk saat ini tdak menggunakan ekspedisi selain ekspedisi diatas dikarenakan berbagai pertimbangan. 



Produk yang biasa kami kirim via Pandu Siwi adalah produk apa saja jika Pembeli menginginkan ongkos kirim super murah. Untuk lama sampainya sebenarnya sama dengan JNE. Toko Online tidak bisa memastikan kapan sampainya barang, bisa lebih cepat dari estimasi atau perkiraan tetapi juga bisa lebih lambat. Jadi Toko mohon pembeli agar bersabar yaitu jika barang belum sampai telat 1 hari atau 2 hari dari waktu yang dijanjikan tolong jangan komplin dulu. Sebab ekspedisi sudah pasti melayani banyak pelanggan yang mana semua itu butuh waktu dan kadang berjalan tidak sebagaimana mestinya karena ada halangan. Jika pengiriman sudah telat 3 hari maka silakan komplin ke ekspedisi, Syahidah akan memberitahu nomor telpon ekspedisi untuk menyelesaikan masalah pengiriman.

Ditoko manapun, tugas Toko atau Toko Online adalah mengirim barang hanya sampai kantor ekspedisi, jika sudah sampai dikantor ekspedisi maka barang sudah menjadi tanggung jawab ekspedisi, bukan tanggung jawab toko online lagi. Tetapi Syahidah Toko Online akan berusaha membantu Pembeli jika barangnya telat sampai. Bantuan kami berupa check atau tracking di ekspedisi mengenai kondisi barang, yaitu sudah sampai apa belum. Contoh : Jika menggunakan JNE jika kondisi barang rusak dijalan maka di website JNE akan tertulis BARANG RUSAK, dan JNE akan ganti rugi sesuai dengan peraturan perusahaan JNE. Ini bukti bahwa tanggungjawab barang kalo sudah kami kirimkan adalah tanggung jawab ekspedisi. Ini pengalaman kami, bukan mengira-ngira atau bukan pengalaman orang lain.

Jika terjadi masalah berupa barang rusak, hilang dijalan atau barang diterima oleh pihak lain, maka sekali lagi itu adalah tanggungjawab ekspedisi, proses klaim ganti rugi silakan diurus sendiri oleh pihak Pembeli dengan Ekspedisi yang bersangkutan.

Itulah peraturan jual beli online maupun jual beli toko fisik diseluruh Indonesia yang menggunakan jasa ekspedisi, jadi bukan hanya peraturan Syahidah Toko Online saja. Dimohon kesadarannya untuk memahami aturan ini sebab semua pihak pasti saling membutuhkan, baik Penjual, Pembeli maupun Ekspedisi.