Cara Memesan atau Membuat Booth dengan Model yang Baik dan benar.

Desain Booth seperti apa yang cocok untuk jualanTakoyaki?
Usaha Takoyaki versi Takonyakin Japanese Food tidak selalu harus di Mall. Takoyaki bisa dijual dipusat keramaian , toko perbelanjaan misalnya sewa teras minimarket. Berikut ini kami sarankan booth model seperti apa jika franchisee (franchisee yaitu anda penerima waralaba alias mitra) ingin memesan atau membuat booth untuk yang mangkal tetap:

Ukuran Booth: Panjang 120 cm. Lebar 50 cm. Tinggi dari roda sampai atap 170 cm. Ini bukan ukuran wajib. Buatlah atap booth, ini berguna untuk menghindari sesuatu atau debu terjun bebas ke area makanan.
Booth Waralaba Takoyaki

Beri sedikit ruang dibawah atap, bisa untuk wadah sesuatu yang tidak perlu terlihat Pembeli
Gerobak Franchise Takoyaki

Beri atap seperti ini atap ini bisa diturunkan alias dilipat. Atap berfungsi sebagai penutup booth jika sudah selesai jualan. Beri grendel atau tempat kunci untuk atap ini, sehingga sebagian barang barang tidak perlu dipindahkan ketika penjual takoyaki selesai jualan, dan jika penjual takoyaki tinggalkan booth untuk sholat dan sebagainya maka penjual merasa aman karena penjual tinggal menurunkan atap dan menguncinya
Cara membuat Booth


Beri rak yang dikasih pintu kaca untuk tempat menaruh alat dan bahan Takoyaki. Beri tempat grendel atau kunci, jika sudah selesai jualan maka alat takoyaki tidak harus dipindah atau diamankan, penjual takoyaki cukup menguncinya saja. Jualan Takoyaki , kompor tidak perlu diletakkan dimeja terpisah, jadi kompor bisa dimasukkan kebooth. Tips agar kaca tidak mudah pecah maka berilah lubang didepan dan samping untuk sirkulasi udara. Beri meja kecil, berfungsi untuk meletakkan Takoyaki matang yang akan diberi topping
Booth Takoyaki

Beri banner agar orang tahu produk apa yang kita jual. Banner ini franchisee bisa pesan di Percetakan.
Booth Makanan

Franchisee alias anda ngukur berapa ukuran bannernya jika booth sudah hampir jadi. Sebab kalo banner dibuat sebelum booth jadi takutnya lebar gak sesuai (pengalaman pribadi, he he...). Setelah franchisee ngukur banner maka franchisee ke Percetakan untuk pesan banner. Jangan lupa sebelum franchisee kepercetakan, buatlah tulisan atau corat caret kira-kira apa yang akan franchisee tulis dibanner, sampaikan ke Percetakan warna apa yang franchisee sukai, nanti percetakan akan mendesainkan bannernya.

Jika franchisee sudah punya booth bekas jualan produk yang lain, maka franchisee bisa memakainya agar irit modal. Tinggal kasih banner saja dan mengecat bagian-bagian tertentu dari booth yang sekiranya sudah pudar warnanya. Tak ada rotan akarpun jadi. Gak perlu bikin booth baru, booth yang lamapun bisa dipake.
Besar harapan waralaba Takoyaki 'Takonyakin' agar postingan Booth ini bermanfaat bagi anda. Untuk info lain seputar usaha Takoyaki maupun bahan masakan jepang silakan telusuri web ini.